< Back to all article

Atasi Lapar dengan Konsumsi Cemilan Rendah Kalori

Lapar di jam nanggung? Coba konsumsi cemilan rendah kalori ini deh! Selain mudah dibuat, cemilan ini juga menyehatkan.
Article Image

Saat lapar melanda, cara paling ampuh yang bisa mengatasinya adalah dengan mengonsumsi cemilan. Sebab cemilan bisa dijadikan sebagai makanan untuk penambah energi sebelum jam makan besar. Meskipun demikian, saat ngemil baiknya Fit People memilih jenis cemilan rendah kalori yang kaya akan kandungan nutrisi. Mengapa ini dianjurkan? Alasannya, mengonsumsi segala macam cemilan sehat sekaligus rendah kalori itu bisa menyehatkan tubuh sehingga tidak mudah terserang penyakit. 

Berikut ini adalah beberapa cemilan rendah kalori yang bisa Fit People konsumsi ketika lapar melanda, sesuai yang dirangkum melalui fitnessformen.co.id.

1. Apel dengan selai kacang. Kenapa sangat disarankan untuk mengonsumsi cemilan satu ini? Pasalnya cemilan ini mengandung senyawa flavonoid yang mampu memperkuat tulang. Hanya saja ketika mengonsumsi cemilan dengan campuran apel dan selai kacang ini, usahakan jangan sampai melebihi kadar 90 kalori karena bisa berubah menjadi cemilan dengan kandungan lemak tinggi sehingga tidak baik untuk kesehatan Fit People. 

2. Popcorn. Selama ini, mungkin Fit People mengira jika popcorn merupakan salah satu cemilan yang tidak bagus untuk kesehatan tubuh. Alasannya karena popcorn dibuat dengan cara diberi tambahan mentega, gula, garam, dan sebagainya. Padahal, jika Fit People membuat cemilan ini di rumah, maka popcorn sehat pun bisa didapatkan. Di mana, saat pembuatan popcorn yang kaya akan kandungan serat ini, Fit People bisa memasaknya di atas kompor sembari dicampurkan dengan minyak zaitun sehingga hanya menghasilkan kalori sebesar 60 kalori. 

3. Sereal Gandum. Fit People juga bisa lho mengonsumsi sereal gandum yang menyimpan kandungan sodium sekaligus serat tinggi sehingga lebih mengenyangkan apabila dikonsumsi. Tidak hanya itu, sereal gandum pun hanya memiliki kalori sekitar 70 kalori, yang mana tidak akan menggangu kesehatan tubuh. Akan tetapi, dianjurkan mengonsumsi sereal gandum ini hanya sekitar 1/3 bagian gelas karena jika melebihi malah kurang baik untuk kesehatan. 

4. Frozen Yoghurt Sandwich. Cemilan rendah kalori lain yang bisa Fit People konsumsi adalah frozen yoghurt sandwich. Cemilan ini terbuat dari lemak susu, sirup, penyedap, jagung, pemanis, yoghurt, dan susu yang dipadatkan. Menurut ahli gizi, Dr.dr.Inge Permadhani, MS, SpGK, mengonsumsi cemilan frozen yoghurt sandwich ini baik untuk tubuh karena mengandung sodium. Selain itu, cemilan satu ini pun hanya memiliki kalori sekitar 84 kalori.

Nah, selain cemilan di atas, jika Fit People ingin cemilan yang sederhana dan juga simple, Fit People bisa coba snack Fitbar. Cemilan ini sangat rendah kalori, menyehatkan, dan juga mengenyangkan karena karena Fitbar mengandung multigrain yang terdiri dari Australian Oat, Whole wheat, dan quinoa yang juga bisa menjadi sumber serat. Selain sumber serat Fitbar bisa dijadikan sebagai snack on the go yang dapat dikonsumsi di mana saja tanpa perlu repot. Fitbar mengandung vitamin A, kalsium, dan juga vitamin C. 

Yang menarik, Fitbar snack ini terdiri dari berbagai varian rasa seperti Fitbar Fruits, Fitbar Nuts, Fitbar Cokelat, sehingga Fit People bebas memilih varian rasa manakah yang disukai. Ngemil sehat tanpa perlu khawatir? Pilih Fitbar “Snacking with No Worries”.


Share